CANCUT MARUT : Catatan Kecut Mahasiswa Calon Guru

12/03/2012 10:05:00 pm

Rasanya masih belum bener-bener bisa percaya kalo gue beneran bisa bikin buku. Berawal dari iseng-iseng gue ngeblog, pelan-pelan gue jadi lebih bisa memaksimalkan hobi gue dalam hal menulis. Walopun tulisan gue lebih pantas disebut tulisan Ъќ mutu, kaya orangnya. Gue tetep enjoy. Masih mending gue, punya hobi nulis daripada Ъќ nulis sama sekali. (⌣̯̀⌣́)

Berbulan-bulan kemudian, entah dapet ide dari mana. Gue kumpulin tulisan blog gue dan gue kirim ke penerbit. Gue sih cuek aja waktu itu. Toh, kalopun tulisan gue ditolak. Gue juga Ъќ mati, gue juga tetep Ъќ ganteng. Dua bulan kemudian setelah gue ngirimin naskah, Gue dapet e-mail. Grasindo tertarik sama naskah gue. Gue seneng banget (งˆ▽ˆ)ง . Walopun gue tau, sepertinya grasindo melakukan kekhilafan yang fatal. Udah ngelirik naskah gue.

Buku gue ini, menceritakan tentang kehidupan gue selama jadi mahasiswa calon guru SD yang Ъќ ganteng (‾▿▿▿▿‾) . Ya, gue calon guru SD dan gue Ъќ ganteng. Ini bener-bener menjadi sebuah beban buat gue, dengan ketidakgantengan yang melekat permanen dalam diri gue. Rasanya, kesempatan untuk bisa mendekati anak-anak semakin sulit. Gue khawatir, gue malah bikin anak-anak pada nangis.

Di buku gue ini, kalian bakalan nemuin macem-macem cerita absurd yang Ъќ mutu, Ъќ menarik dan garing, setelah baca buku ini minimal mata kalian bakal ngeluarin air mata darah. Maksimalnya, kentut berdarah. Jadi, sebelum baca buku gue. Kalian wajib pake pembalut dulu. Entah cowok ato cewek, semua mengalami dampak yang sama.

Ini cuplikan di buku gue:
Gue jadi berpikir, kelak kalo gue udah jadi guru SD bakalan mempermalukan diri sendiri di depan siswa    gue. Itu terjadi saat gue harus ngajar IPA tentang bagian tubuh manusia.Gue bilang, “ayo anak-anak kita sama-sama menyebutkan bagian tubuh kita dari yang paling atas.”Gue teriak semangat. “Ada kepala, nah di atas kepala itu ada rambut.” Tiba-tiba siswa gue teriak kenceng. “Waaaaah pak guru gak punya rambuuuut. Bagian tubuh bapak atasnya gak lengkaaap. Hahahahaha.”

Gue gak tahu mesti ngapain kalo suatu saat hal itu bener-bener terjadi sama gue.
Suatu saat gue pasti bakalan dipanggil Pak Botak sama murid-murid gue. Atau malah, gue bisa dipanggil Pak BOBI, Botak Biadab. Bisa juga, PAK BOKER, Botak Keren tanpa N. Gue bakal ngebayangin wajah gue mirip pantat. Mereka manggil gue kayak gitu!!! Tiba-tiba gue inget kalo dulu gue pernah manggil guru kayak gitu. Beginikah cara hukum karma berlaku?

Di buku gue ini, selain nyeritain pengalaman jadi calon guru SD. Juga nyeritain kehidupan aneh dan Ъќ penting gue bareng temen-temen satu kontrakan. Mereka semua mirip homo tapi bukan homo. Karena yang gue tau, celana gue di bagian pantat Ъќ pernah berlobang sama sekali tiap gue bangun tidur. Itu artinya, gue aman.

Berawal dari kontrakan gue, nantinya kalian bakalan tau tindakan penyimpangan yang temen-temen gue lakuin. Ada cerita tentang temen gue yang hobi berlama-lama di kamar mandi, terus cerita temen gue yang maniak kancut, juga ada cerita tentang temen gue Sidul yang pura-pura jadi dukun mencoba menyembuhkan sakit perut temen gue, Pandik. Hasilnya? Liat aja nanti di buku gue.

Dengan muka yang jauh dari kata ganteng ini, gue Ъќ malu-malu buat nyebut diri gue Twiboy. Gue sendiri sering bertanya dalam hati, "Bapaknya Cherrybelle itu dulu sunatnya dimana ya? Kok anak-anaknya bisa unyu dan cakep-cakep gitu?" Semakin gue mikir, rambut gue semakin deres rontoknya.

Gue pengen nangiis...
Gue udah Ъќ ganteng, masih aja mesti nerima kenyataan rambut gue bakalan abis. Bentuk kepala gue tanpa rambut, kayaknya Ъќ bakal jauh-jauh dari bentuk gas elpiji 12 kilogram.

Satu hal yang pengen gue tekankan buat kalian semua anak sekolah, jangan berpikir kalo kuliah itu bakalan asik maknyus. Simak cerita gue di buku ini, tentang kenyataan kalo kuliah tak seindah dalam dongeng. Ini bisa jadi pelajaran penting untuk menyiapkan mental sebelum memasuki dunia perkuliahan.

Terakhir, gue tutup bab di buku gue dengan cerita, kenapa gue bisa sampe kuliah jadi calon guru SD?
Nah ini komentar dari beberapa Stand Up Comedian tentang CANCUT MARUT:

Ahmad Kemal Palevi (@kemalpalevi)
Stand Up Comedian, Juara III Stand Up Comedy Indonesia season 2 Kompas TV

“Buku wajib yang harus lo punya untuk yang suka hal-hal absurd!!! Hidup absurd!!!


Topenk (@Topenk_enk)
Stand Up Comedian, 4 Besar Stand Up Comedy Indonesia Season 2 Kompas TV

“Edotz, mahasiswa Twiboy calon guru SD yang gak pernah ganteng. Membuat tulisan inspiratif tentang kehidupan mahasiswa apa adanya… Absurd, aneh tapi nyata. Terkadang sisi lain mahasiswa seperti kancut, penting tapi sering terlupakan. Apa yang tak terlihat banyak tertuang di buku ini. Maju terus mahasiswa, Tugiran Community!!!”

Buku gue, CANCUT MARUT : Catatan Kecut Mahasiswa Calon Guru. Segera hadir dan meramaikan gramedia. Kalo kalian ntar udah beli dan ceritanya ternyata Ъќ lucu sama sekali, setidaknya kalian Ъќ bakal nyesel-nyesel amat. Soalnya harganya murah kok. Cuma Rp 32.000,- (•̀⌣•́)9

Silakan mulai nyelengin dulu dari sekarang. Dengan harga semurah itu, kalian Ъќ perlu sampe jual perhiasan orang tua buat beli buku gue. Kalian Ъќ perlu malakin anak-anak playgroup buat ngumpulin duit beli buku gue. Buku gue, Ъќ semahal upil kiloan di pasar celana dalem. So, Ъќ ada alesan buat minta gratisan.
 (ノ `▽´)ノ ~┻━┻ )`З’) .

sumber gambar : google.com

You Might Also Like

106 Upil

  1. wah....
    speechless dah pokoknya :D

    selamat...congrats...apa aja deh, pokoknya! *Yipppi

    semoga buku cancut marutnya laku keras di pasaran :D weh,weh,weh...

    gue bakalan bantu promo ke temen-temen gue yang se-jurusan sama lo dotz :D, siapa tahu mereka ketagihan..

    intinya, lo mesti persiapkan rekening yang banyka buat nyimpen uang lo dotz hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uuuch angga (●´з(ε`○)

      Hehe, amiiiin ngga, thanks yaah :)

      Serius yah, promoin ke temen2 lo hahahahaha

      Gue sih rekening nomer dua, yang penting buku gue bisa bikin orang terhibur dulu..

      Delete
  2. Replies
    1. Ya, sudah ... Mas Edo saya tunggu bukunya jadi penasaran tingkat dewa nih ... hehe ... :D

      Saya yakin yang mandi lama-lama di Kamar Mandi itu agak sensored ceritannya ya ?? ... XD

      Wih ... hidup Twiboy !! . Biar tidak gengsi di muka umu saya temanin :D

      Kalau buku pertama gak ada gatisannya. Saya harap buku keduanya ada gratisannya hehe ... #Ngarep

      Delete
    2. Hehe , siip ..

      Liat aja, gimana ceritanya temen gue bisa hobi di kamar mandi =-? нåнåнå

      Bagus deh, hidup chibi !!!
      Yeeey (งˆ▽ˆ)ง

      Semoga elo Ъќ nungguin gratisannya hehe

      Delete
  3. Congrats ya Bang :)
    Ntar ta' bantu promo ke anak-anak PGSD di kampus..
    Hihi

    Buat anak-anak BE yang cantik kayak aku bisa gratisan kali ya bukunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, thengs yaaaah ;)
      Sssiiiippp :D

      Pasttiii anak BE dapet diskon
      Langsung ambil di rumah gue yaah ;)
      Santai ajaaah ;D

      Delete
  4. wihii.. yg mau nerbitin buku :D , semoga laris ya bro..

    ReplyDelete
  5. hahahah. baru liat cuplikanya aja kyaknya buku lu udah gak mutu banget bang, tapi kok gwe penasaran ya,. dan kenapa gwe pengen beli coba. anehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bilang elo pengen beli buku gue karena lo cinta sama gue yam ..
      Sori gue Ъќ bisa ..
      Maafin gue ..

      Delete
  6. wahahhaah udah wanti-wanti banget ya biar gak di mintain gratisan -___-

    huhuhu selamat yaaa kaka edot gue bangga deeeh sm lo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa udah murah tuh ..
      Makanya Jangan pada minta gratisan :D

      Iyah, makasiih :))

      Delete
    2. hahhaha curaaang ... diskon deh diskon paling engga -___-

      hihi sama2 kaka edot :)

      Delete
    3. iyah diskon kalo langsung belo ke gue ...
      endingnya sama aja lo bayar ongkos kirim hahaha

      Delete
  7. Gue tunggu buku lo bang!! :D
    Moga kalo udah keluar bakalan laris deh bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah , hehe makasiih ...
      Amiiin deh :)
      Moga aja laris (•̀⌣•́)9

      Delete
  8. deres banget promonya dot.
    moga aja banyak yang beli entar. biar lo bisa mencangkok rambut lo biar lebih enak ngebedain yang mana kepala yang mana bohlam.

    Semoga Tuhan juga mendengar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. inilah strategi pemasaran bay ..
      hahaha
      nah itu tujuan gue, biar gue bisa sembuhin rambut gue :D haha

      amiin ^^

      Delete
    2. emang mental sales itu udah melekat didiri lo dot :P

      biar roney ada tandingannya.

      Delete
    3. haha ... gue dulu sales celana dalem bay :D

      kalo rooney sampe miliaran buat transplantasi rambut, duit segitu gue mending bikin tempat prostitusi aja haha

      Delete
  9. Gue tambah penasaran aja sama isinya Dots, meskipun sebagian isinya kayaknya pernah lo bahas di blog dan gue udah baca, tapi tetap aja bikin gue penasaran dengan gaya komedi lo. Serius.

    Kayaknya sebentar lagi tengah desember nih, itu artinya buku lo bakalan nongol juga di gramedia Banjarmasin. Gue gak sabar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rob , hehe
      lo tau aja ... itu artinya lo kesini gak cuma buang komentar tapi juga baca tulisan gue .. salut :d
      tapi santai aja, ampir semuanya diedit jadi nuansanya agak beda dan tetntu aja ada banyak cerita baru yang belom pernah dipublish ...

      siiip ... jangan lupa lo pamerin ke kasir kalo elo kenal penulisnya :D

      Delete
  10. sudah melangkah jauh sekali bro.. :)

    sayangnya tidak ada gramedia disini, sehingga saya harus bersabar lebih lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ini bisa jadi sesuatu yang gak sia-sia ...

      semoga buku gue ada di toko buku terdekat :))

      Delete
  11. kunjungan gan , bagi-bagi motivasi
    semoga menjadi semangat .. :)
    Anda tenggelan bukan karena jatuh ke air, Anda tenggelam karena tinggal di dalamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya apa yaa ini komentar dalam kaliamt terakhir ??

      Delete
    2. Saya heran sama ini orang @Saifudin admin OutBon Malang ? -____- .

      Sepertinya sangat berkeinginan menjadi Mario Bross #eh Mario Teguh :O

      Delete
    3. ini contoh spam ...
      jangan ditiru yah ..
      mungkin gara2 outbond malang udah ketauan spam akhirnya ganti nama :))

      Delete
  12. Sumpah Gue Makin Tambah Penasaran Bang Sama Buku Lho ini. Moga aja Bisa Jadi Best Seller. AMIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah makaasiiiih ...
      iyah bro , amiiiiiiiiiiiiiiiiin :)
      thanks doanya yaah ^^

      Delete
  13. ntar deh Dotz,kalo w nyasar ke gramed w beli atu ni buku
    heeeehee harga terjangko laa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe , siiip deh ..
      harga terjangkau kok , santai aja ;)

      Delete
  14. wuahaha gak ada alasan buat minta gratisan, boleh nanti nih gw belum lewat toko buku :D ..`.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip ... jangan cuma lewat , tapi masuk yaah terus dibeli buku gue :P

      Delete
  15. Endingnya-____- So, nggak ada alasan buat minta gratisan. Kalo udah terlanjur mental gatisan gimane kak.

    Pengennya beli sih.. Pengennya~ kalo gue baca nggak ngeluarin air mata darah atau kentut berdarah ada jaminan nggak neh? Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ikut terapi biar cepet sembuh mental gratisannya ...

      gak pake pengennya ...
      pokoknya beli :D
      itu kan kemungkinan , kalo gak keluar aer mata darah ato kentut berdarah .. coba dicek pantatnya berlobang apa gak ..

      Delete
  16. aduh...mau ni buku nya..mudahan bisa beli online...
    hahaha kalau kuliah gak seindah ngupil?

    wkakwkwkwkw mengubah*ubah lagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beli onlen moga bisa .. lo kan udah bisa bahasa indonesia dengan gaul dan benar hehe

      ntar yah gue buatin tulisan itu hahaha

      Delete
  17. keluarga BE selalu dukung langkahmu dotz :D
    mau melangkah ke jurang juga kita dukung kok :D
    semoga BE makin GAUL karna adminnya jd penulis O:)
    gak diremehin lagi :")
    kalo bukunya udah kepajang di gudang gramedia jangan berubah yaaa, tetep jd edotz yg dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha thanks ges .. sipp
      semoga BE semakin hidup dan eksis namanya nongol di buku gue :)

      gue tetep jadi edotz yang gaul dan gak ganteng ,,,
      tenang aja ...

      Delete
  18. bang edotz bikin postingan dong gimana loe pertama kali nerbitin buku, suka dukanya juga. .
    ditunggu yah bang . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah gue bahas dikit .. di buku gu juga ada sekilas ...

      oke deh, nanti tunggu momennya dulu yaaah :D

      Delete
  19. Wah keren, berawal dari ngeblog bisa nerbitin buku... :D
    Salut..

    ReplyDelete
  20. Wih selamet bang, tinggal ngitung hari aja sampe bukunya rame di Gramedia dan disusun di rak-rak Best Seller, trus dibeli orang banyak kemudian di cetak lagi sampe cetakan ke puluh-puluh. Wah Wah Amin! :D

    ReplyDelete
  21. bang edotz gue udah keburu mimisan lihat cover nya :3
    gue berharap buku lo laris dan menjadi Best Seller!
    dan mulai sekarang gue harus meratiin kolor abang gue setiap bangun tidur, bolong atau engga --"
    hiduP CANCUT MARUT!!
    HIDUP KANCUT!

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan pake pembalut di hidung elo biar gak tembus :P

      amiiin .. maksih doanya yaaah

      nah itu, ati2 lohh bagian pantat paling utama ..
      hiduuup embeeek !!!

      Delete
  22. Njiiirrrr kereenn abiss, jadi buku dah kisah hidup lo di dunia blog, aarrggghh pengen banget gw. ENVY ABISSS..
    Salut deh, semoga bukunya cepat beredar, gw beli satu ntar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe .. kebetulan aja kok ...
      lo juga bisa kalo mau :)

      hehe amiiin
      makasiih yaaah :)

      Delete
  23. Keren bener.....tulisan absurd bisa jadi buku.
    dulu kirim ke penerbit mana aja bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kebetulan aja kok ...
      cuma krim ke dua penerbit hard file ...
      salah satunya grasindo :))

      Delete
  24. .. pil,, katanya aq mau dikasih 1 pil. mana nich?!? kok gak nyampe^?!? wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo mau dikasih 1 upil ? oke gue kasih ...
      mau dalam bentuk apa ?

      Delete
    2. .. ogach pil,, huhh. puwit nich. huhh ..

      Delete
  25. Kereeenn sudah nulis buku sendiri?? Boleh dikirim tuh ke Denpasar, :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya nanti cari aja di gramed denpasar kalo nanti udah nongol :D

      Delete
  26. pengenn... pengen bukunya plus tanda tangan n foto celine :P

    ReplyDelete
  27. waaaah, keren bro..
    baru baca kutipannya aja aku udah penasaran
    apalagi tar baca bukunya ya?
    beneran gak sih aku sampe nangis darah??
    ditunggu bukunya ya bro..

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nanti kalo udah ada di kota kamu .. coba baca sendiri ya :D

      salam kenal juga ..

      Delete
  28. wahh... dikota gwa gada gramed ..
    nanti kalo main kekota sebelah baru gwa cari buku lo dotz

    tanggal brapa kluarnya?
    biar gwa gak sia2 keluar kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe tunggu aja bro ...
      lo kota mana emangnya ?
      bentar lagi palingan udah nyampe di gramed se-Indonesia

      Delete
  29. selamat bang buku elu udah muncul...
    nah, sebagai adek junior elu sesama calon guru SD yang sesat, gue boleh dong digratisin :P :P hahahaaaaa
    selamat juga bang udah berkutat dengan skripkrispi yang renyah :P
    hehehe..sukses yak..
    kalo udah jual ingus, gue beli dah buku elu bang :D
    wkwk #salam Twiboy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih :)
      iya boleh banget yan, silakan ambil aja langsung di kontrakan gue yaah ..

      siiip deh, amiin ..
      salam twiboy ^^

      Delete
  30. waaaa sialan, ketipu gw ama serangga yg ada di kiri layar..
    wkwkwk
    di tiupin sampe mo nyium layar monitor ga bakal terbang tuh serangga
    salam kenal kaka from me!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu kutu rambut yang tersesat, idup di dalem blog gue

      Delete
  31. hahaha jadi makin gasabar nunggu nya :D tp takut juga sih kalo mesti pake pembalut -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue sih udah nyampe bukunya yog .. cuma kalo buat ke gramedia butuh waktu buat distribusinya , ditunggu yaaa

      Delete
  32. KEREEEEEN!!!
    pertama2 aku ucapin selamat dulu ya...
    trs yg kedua aku ucapin selamat lagi..
    yg ketiga, selamat juga ya..
    lho kok ampe 3 sih..
    ya iyalah..
    pertama selamat untuk bukunya, kedua selamat jg utk bukunya, yg ketiga,selamat ya utk bukunya.. lho itu sih sama aja..

    ya gak taulah, yg penting selamat gitu deh.. semoga sukses ya sob..!! :D hehe

    hmmm, aku jd ngbayangin gmn ya kalo aku pake pembalut???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih yah sob ...
      amiin deeh ..

      biar gak ngbayangin lagi, mending segera pake aja pembalutnya ...

      Delete
  33. buku elu ini kayaknya harus masuk rekor muri do, dengan jumlah pemdeli melebihi best sellernya best seller haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha lo bisa aja nem ..
      tapi moga aja beneran deh ...
      amiiin

      Delete
  34. haha...saya pernah masuk kuliah jurusan guru, eh malah setelah lulus jadi blogger. hehe...salam kenal, calon pak Guru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha , mungkin selama kuliah itu bekal penting buat jadi blogger ..
      salam kenal juga

      Delete
  35. wuiiiii,, kereennn,, iseng ngirim ternyata diterima,, ready publish lg,, hehe,,

    cuplikannya lucu bang,, hahaha,, di tunggu ya,, d kendari,,^^ kali aja bisa ngisi workshop dsni,, aq yg tanggung dehh.. hehe,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya namanya rejeki kali .. hehe

      wuiiih itu kereen ...
      siiip deh haha

      Delete
  36. ciee yg udah mau terbit bukunyaa
    selamat ya kakak...ga sabar mau beli bukunya

    ReplyDelete
  37. Waw bukunya bang edotz sudah terbit *ngacirkegramed

    selamat ya bang.

    Eh bang. Kalo cerita di buku lu dijadiin pilem gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ...
      siip , thanks yaah ..

      haha buku gue laku dulu aja deh yang penting , baru dijadiin film :D

      Delete
  38. aaak, keren!

    dapat testimony dari kemal palevi pula.. *standing applause*

    di gramedia pontianak ada gak yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makasiiih ...

      ada, tapi butuh waktu ...
      ditunggu aja dulu deh :)

      Delete
  39. Assalamualaikum dan salam sejahtera.. saya buat kunjungan dari group blogger energy. salam perkenalan. Jemput datang ke blog saya yang tak famous ini..^_^

    http://lokmanramli.blogspot.com/

    ReplyDelete
  40. gramedia pekanbaru da gak??pengen beliii... :)
    salam kenal...ijin follow yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ... tungguin aja ntar pasti nyampe kesitu :))

      Delete
  41. Waah selamet ya Bang! :)
    Jadi pengin baca bukunya deeh.
    Oh iya follow back ya Bang :D

    ReplyDelete
  42. Penasaran.. beli aaahhhh *pecahin celengan ayam*

    ReplyDelete
  43. Congrats, Bang! Nanti kalo saya udah baca, langsung nulis buku kedua yaaaaaak. Hehe. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa siip
      buruan baca yaaah ...
      buku kedua coming soon hahaha

      Delete
  44. kira2 di toko bagus ada gk bukanya y..wkwk

    ReplyDelete
  45. ga ikutan stand up comedy nich???

    ReplyDelete
  46. gw udah titip temen gw bang buat beli buku lo kalo masih ada stok ya.. wakaka

    ReplyDelete
  47. wah keren masnya sudah nerbitin buku pribadi. Semoga nantinya saya bisa ketularan kena virus nerbitin bukunya. keren mas :)

    ReplyDelete
  48. sepertinya bukunya bagus, tentang calon mahasiswa guru sd, tapi sekarang udah jadi guru sd ^^

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  50. Gokil.. kayae seru jadi pengen beli bukunya. Sangat menginspirasi.. guru SD dan juga penulis :-)

    Sori yg d atas salah ketik.

    ReplyDelete