Cerita Tiga Hari di Rumah

Akhirnya gue bisa ngerasain nikmatnya onlen lagi. *ngelus-ngelus laptop acer gue*
Tiga hari gue pisah sama si CERAH (Acer Merah). Gue jadi kaya remaja labil lagi sakau. Sering ngigo gak jelas. Dan ngigonya juga gak pilih-pilih tempat. Di teras rumah, di dalem rumah, di belakang rumah. Gue ngigo terus. Terus darimana gue tau kalo gue ngigo? *gak penting*

Hari kamis kemarin, gue pulang ke Pemalang. Sengaja bolos kuliah sekali-sekali. Gue gak sabar pengen cepet-cepet pulang. Dan hari kamis kemarin adalah saat yang tepat karena kuliah gue kebanyakan udah pada selese. Tapi sayang, diantara kebahagiaan gue bisa pulang ke rumah. Gue mesti ngambil konsekuensi yang cukup pahit. Gue mesti ninggalin si CERAH sama modem smartfren yang keliatannya udah gak bisa dipisahkan lagi. Gue galau. Gue sedih. Gue nangis di atas atap kontrakan sebelum pulang. Gue pun meluk si CERAH erat-erat. Cukup lama, ada sekitar lima menitan. Gue coba ngeyakinin si CERAH kalo gue bukan bang Thoyib. Gue pergi buat sementara aja kok.
#Backsong : Aku Pasti Kembali - PasTo.

Kegiatan gue dirumah, semuanya gak penting. Bengong, ngupil, garuk-garuk pantat, Nungging sampe bongkar-bongkar isi kulkas. Semua itu gue lakuin dengan ikhlas. Garing banget idup gue, gak ada tantangan sama sekali. Ini semua karena gue dirumah gak bisa onlen, gak bisa pesbukan, gak bisa ngeblog, gak bisa nengok blog tetangga, gak bisa boker sambil duduk. Nyiksa banget rasanya.

Saking kangennya pengen onlen, gue jadi bengong lama. Sekitar dua puluh menitan, dan gue sadar ayam tetangga pada mati. Ternyata mitos itu bener. "bengong bisa bikin ayam tetangga pada mati" Gue ngerasa bersalah banget.


Niat gue pengen onlen udah gak bisa ditahan lagi. Udah bener-bener sampe di ujung kepala. Berbekal duit lima ribu perak, gue pergi deh ke warnet. Niatnya sih gue pengen posting tulisan terbaru, tapi gak jadi. Sumpek banget tempatnya, gak ada AC, gak ada kipas angin. Warteg aja gak kaya gini-gini amat. Udah gitu, Warnetnya berisik. Operatornya nyetel lagu kenceng banget. Emangnya yang punya kuping cuma dia aja apa ? mending kalo lagunya bagus. Lagunya aja gak mutu. Kayak gue. *looh*

Yang lebih parah, tombol keyboardnya keras banget. Gue yang suka empuk-empuk alus jadi males ngeliat n make keyboard yang kerasnya kaya tulang sapi albino. Pokoknya bikin males deh, udah gak ada AC nya, lagunya gak jelas, keyboardnya keras. Ya udah, gue cabut. Cuma betah 20 menit gue di warnet itu.

Sampe rumah, gue mengulang aktivitas gak mutu yang udah gue sebutin diatas. Akhirnya, daripada gue terus-terusan ngelakuin hal gak mutu. Gue mending baca buku aja deh. Kebetulan gue pinjem buku temen gue " 5 CM " tulisan dari Donny Dhirgantoro. Penasaran gue, katanya ni buku masuk lima buku terbaik sepanjang masa versi goodreads. Kaya apa seeeh? Gue penasaran. 

Agak males juga sebenere kalo liat judulnya, " 5 CM ". Ini buku pasti tentang matematika. Lalu apa isinya ? Geometrikah ? Aljabarkah ? Logaritmakah ? ato Happy Salmakah ? yang terakhir gue suka. Kenapa sih mesti dikasih judul 5 Cm, apa ini novel tentang percintaan antara sebuah penggaris dengan pensil ?
Ini penggaris..Ini pensil..daripada ngemut penggaris mending ngemut pensil. 
Di akhir kisahnya, pensil mematahkan diri sendiri karena tak sanggup menahan derita diemut sama orang tak bertanggungjawab. Pensil merasa dirinya udah gak suci lagi. Pensil kotor. Pensil menggelinding di  tengah panasnya udara sore, ditengah jalan. Sampe akhirnya pensil tercebur ke selokan. Cukup dalam, Pensil gak bisa naik lagi, karena tingginya kurang 5 Cm dan pensil pun harus menghabiskan sisa hidupnya di selokan. Terus mana cerita cintanya sama penggaris ? *sumpah, absurd banget tulisan gue.*

Oke, maafkan tulisan gue yang gak jelas. Balik ke masalah buku "5 Cm". Kali ini gue serius. Gue mulai baca..teruus .. teruuus .. teruuus . . .
Dan ternyata....
Sumpah, keren abiiis...
Gue manggut-manggut terus pas baca tu buku, soalnya sambil dengerin lagunya steven n coconut treez.
Tapi beneran deh, bukunya emang keren abis. Persahabatan, Impian, Pengetahuan, Nasionalisme. Semuanya dikemas secara cerdas. Udah lama gue gak baca buku dan buku ini bener-bener super.

Yaaaah, gara-gara gue demam internet. Gue sekarang jadi ngelupain hobi gue yang cukup bermutu. yaitu baca buku. Udah lama, gue gak update koleksi buku-buku gue. Jarang muter-muter ke pasar Johar nyari buku-buku bekas. Jadi gak tertarik kalo ada pameran buku. Padahal biasanya, gue yang paling depan kalo ada masalah kayagini. Gue siap makan Indomie selama seminggu cuma buat beli buku. Tapi, setelah modem smartfren dateng meminang si CERAH. Gue jadi terlena.

Tiga hari gue dirumah. Cukup buat ngelepas kangen gue sama keluarga, walopun gue tau keluarga gue gak kangen sama gue. Soalnya tiap gue pulang. Gue cuma bisa ngabisin makanan dirumah. Ngabisin nasi, ngabisin cemilan, ngabisin makanan ikan. tapi guenya gak pinter-pinter. Sia-sia banget keliatannya.

Sebenernya, alesan gue banyak makan di rumah itu karena dirumah gue punya misi mulia yaitu perbaikan gizi. Iyalah, gue idup di Semarang. Jarang banget dapet asupan gizi yang seimbang. Sekalinya dapet makanan bergizi, itu pas kebetulan ada temen gue yang ulang tahun. Selanjutnya, gue tetep setia sama Mie. Dan ide gue selalu cemerlang kalo soal makan mie.

Gue lebih suka mie kuah, dengan pertimbangan kuahnya bisa buat nahan laper lebih lama. Apalagi kalo udah tanggal tua. Gue bikinnya mie, kuahnya dibanyakin. Pokoknya kuahnya dobel, alasannya hampir sama. Biar perut gue lebih tahan lama nunggu laper dateng lagi. Briliant !!!

Sekarang, gue udah di Semarang lagi. Padahal, harusnya ini minggu tenang, gue masih punya waktu seminggu di rumah. Tapi, karena gue bentar lagi udah mau PPL. Praktek Pengalaman Lapangan. Minggu ini gue mesti ngejalanin pemantapan PPL. Selama seminggu. Capek banget pastinya, tapi gak masalah. Gue seneng disini, udah mulai betah deh pokoknya. Walopun mesti makan dengan gizi yang tidak seimbang. hehe

Oh ya, blog gue sekarang udah jadi www [dot] edotzherjunot [dot] com, gue udah lepasin embel-embel blogspot [dot] com. Setelah melalui pertempuran batin yang rumit. Akhirnya gue mantep buat ninggalin atribut blogspot dan cuma nyisain [dot] comnya aja. Moga gue jadi tambah semangat ngeblog, ngepost dan blogwalking.

Sekian dulu postingan gue kali ini.
Sayang, peluk, cium buat kalian semua sobat edotz yang udah setia maen kesini.
Luph u all.

#kayakAdaYangSetiaMaenKesiniAja -_-

19 Upil

ohh rupanya dulu suka baca buku toh. kirain suka baca pikiran aku ;;)

Reply

wedehhhh domain baru nih :D

Reply

ciyeee, yg abis pulang kampung, sama beli domain baru nihh, gwe kapan yah beli domain juga, emhhhh hahaha

Reply

#ugha : ee44aaahh , taPhi kaMug gAk perNah nGertiin Akkuh ..
akuhnya jadi maLes ma Kamyu ...-_-

#Gita : modus apanya -_- , sadarlah nak ...

Reply

hehehe ...
iya bang :D
biar tambah keliatan gaul
hahaha

Reply

kenapa pake ciiee ciiee ..
emangnya gue lagi pedekate sama ayam tetangga -_-
yaaam yaaam :D

Reply

. . wachhhhhhhhhhhhhhhh,, ada yg baru nich. kayaik nya ada yg baru pindah alamat nich. kok gak pake bancaan dulu ya?!? padahal aq udah nunggu loh n berharap bukan mie. he..86x . .

Reply

hidupmu... suram sekali buahahahahak :))

Reply

ada yang balu neh ..
oleo lasa oleen ,hehehe
iya pindah alamat biar keliatan gaul , bancaan ?
bancaan iku opo ? gue anak gaul jadi gak tau bancaan ..hahaha

okeh kita nanti makan2 ..
makan nasi ruwet .. tetep ada mie nya haha

Reply

yaaaah inilah gue tapi tetep gaul haha

Reply

kamu lucu bangettt siiihh...!!! #soriguebarusanngigau

Reply

waaah pas banget ssiiiih ngigonya sama aslinya ...
keren juga
#ngibasinrambut

Reply

supaya tambah mesra, hahahah ciyee lagi ahh :$

Reply

. . hadechhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, mie itu ya tetep aja ngikut. huhh. sebel dech . .

Reply

ah mesra lu masa pake ciee ciee ..
ngasih sesuatu gitu loooh ..
anak ayam ato induk ayam lah ,,,sal jangan tai ayam :D

Reply

hahaha kenapa sebeel ?
ada apa dengan mie ?
mie kan baik ... solusi cerdas :)

Reply

. . itu kan katamu. tapi tidak untuk ku. he..86x . .

Reply

belum pernah ngrasain makan mie siih ...
rasa emang gak pernah boong haha

Reply

Post a Comment