Harapan di Semester Enam

Gak terasa, besok gue udah mulai kuliah memasuki semester ke enam, itu artinya gue harus mulai masang target. Untuk semester kali ini, gue gak mau banyak-banyak target, gue cuma pengen IP gue tetep stabil, simpel aja. Dan terus terang di semester enam ini, gue bakal mengalami tekanan lebih. Setelah beberapa waktu lalu gue bermasalah dengan salah satu tulisan di blog gue dan masalah itu jadi semakin membuat mental gue diuji dengan semakin banyaknya dosen yang tahu.

Well, gue harus cuek. Setidaknya belajar buat cuek. Semua orang juga pernah melakukan kesalahan ataupun hal memalukan, tetapi hal tersebut bukan dijadikan alasan untuk bersembunyi dari orang lain. Walopun nama gue jadi "gak bersih". Gue bakal coba buat bersikap biasa, gue udah siap ngadepin hal-hal yang udah gue prediksikan.

Semester enam ini, udah saatnya gue brenti jadi Komting (Ketua Kelas kalo di Sekolah). Bukan karena gue udah capek ato males, tapi karena gue tau. Di kelas gue, banyak yang udah siap buat gantiin gue. Jadi gue kasih kesempatan buat anak-anak cowok ato cewek dikelas gue siapapun yang tar kepilih. Jadi komting itu bukan tugas yang berat, dibuat slow aja.

Dulu gue pikir, gue pengen terus jadi aktivis sampe gue wisuda. Gue pikir gue gak bakal  keteteran dengan kuliah gue. Emang, sampe saat ini gue gak keteteran. Tapi gue jadi kurang fokus sama kuliah, apalagi masalah tugas. Gue cuma pengen ngurangin kesibukan gue. Awalnya di DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) gue pengen masuk Komisi Luar Negeri biar bisa jalan-jalan terus keluar. Tapi akhirnya gu urungkan niat gue karena sepertinya terlalu banyak jalan-jalan keluar itu tidak sehat. Kuliah gue bisa gak keurus tar, apalagi saat ini gue masih di IMAKIPSI yang mewajibkan dateng kalo ada agenda di Universitas Jateng ato DIY. Repot.

Intinya, semester enam ini. Gue mau coba lebih fokus ke kuliah. Gak nunda-nunda kalo ngerjain tugas dan gak terlalu cuek dengan mata kuliah yang emang gue gak minat. Ini tantangan buat gue, dan yang pasti. Gue gak mau main--main. Demi orang tua gue di rumah, gue akan berusaha buat bisa dapetin hasil yang maksimal.

Post a Comment