Dilema Template

Udah beberapa hari ini gue ngerasa tampilan blog gue terlalu semrawut, tiap hari ada aja yang gue tambahin, selalu gue utak-atik. Entah itu ngedit tampilan recent comment,feedjit atau memasang widget-widget lainnya yang ujung-ujungnya gue hapus lagi karena rasa-rasanya blog gue tambah gak karuan tampilannya. kalo gue bandingin sama tampilan blogger yang lain (blog pribadi lainnya) kayaknya tampilannya simpel tapi khas banget. Dan yang jelas template dan widget mereka juga unik-unik.

Gara-gara penyakit gue yang gak konsisten ini, gue jadi mulai browsing lagi cari template, yang gue pengen itu template yang punya tiga kolom. Jadi gue bisa punya lebih banyak tempat buat masang widget lain-lain. Padahal gue sendiri tau, kebanyakan widget bisa buat loading blog gue jadi lambat, tapi gue gak terlalu peduli. Seperti biasa gue cari model template di btemplates. Kejadiannya sama kayak pas dulu gue pertama cari template, bongkar pasang berpuluh-puluh kali ga ada yang buat gue sreg sama tampilannya. Kalo warnanya udah bagus, tar bentuk kolomnya yang jadi masalah, ada juga di preview-nya bagus, pas dipasang jadi gak banget. Haaaah, Selalu aja ada yang kurang dimata gue. Gue bener-bener bingung, Berjam-jam gue nyari template ga ada hasilnya.

Sebenernya gue udah capek buat gonta-ganti template lagi (baca postingan gue yang Blog gue, suka-suka gue). Karena selain bakal bikin pengunjung blog gue jadi kebingungan karena liat blog tampilannya beda, juga karena gue udah capek mesti masang widget-widget yang berantakan sekaligus ngotak-atik kode HTML lagi. Ah, males banget. Sebenernya blog gue juga tampilannya ga jelek sih ( menurut gue ). Tapi, gara-gara gue mulai masang iklan di blog gue, keliatannya blog gue jadi terlalu rame isinya. Mulai hilang ke-khas-an blog gue sebagai kategori blog personal. Blog gue jadi keliatan personal enggak, blog bisnis enggak. Blog gak jelas iya.

Sampe sekarang gue masih bingung, mau ganti template lagi apa enggak. Gara-gara gue iri ngeliat banyak tampilan blog yang punya tiga kolom, gue jadi mulai tergoda. Buat sobat blogger, gue minta pendapatnya, apakah tampilan blog gue ini terlalu rame atau ga jelek-jelek amat atau gimana? minta masukannya yah sobat blogger di kolom komentar. Masukan, kritik dan saran kalian sangat membantu gue buat menentukan sikap. Thanks.

11 Upil

menurut gue feedjitnya ga usah sob n jangan terlalu banyak widget biar ga berat. yaa yang penting saja :D hehe

Reply

malem sob follow balik sukses yang ke 68,,,thank ya sob

Reply

Kunjungan balik sobat
Sebaiknya pakai yang simple saja, header berbentuk gambar biasanya membuat blog jadi berat, setahuku seperti itu
Meskipun gak usah diberi efek salju blognya tetap keren kok sobat

Reply

widget'a di hidden aja sob, klo hidden selain gak nmpak semak, hemat batas ruangnya jg, + widget'a yg pnting2 aja biar gak berat

Reply

@hzndi : thanks kan mesti masukannya sob, yang penting aja itu yang buat bingung ... nanti tag coba seleksi lagi widgetnya

@binkbenk : Oke sob , siiip ;)

@rizki : ini template bawaan siy jadi ya gitu bentuknya, iya makasih masukannya nanti coba tag ilangin ..
hehe , dulu pertama punya blog harus melewati masa "alay" dulu :D

@Icha : siiip sob masukannya , lagi nyeleksi widget yang penting2 dulu ;)

Reply

ijin nyimak ya..........
kalo berkenan tukeran link dengan saya

segera datang ke blog saya dan masukkan

blog anda dalam daftar link setelah itu

pasang link saya di blog anda.. dan

konfirmasi ke saya kalau link saya sudah

terpasang di blog sobat:) terima kasih

atas kerja samanya :)

Reply

kunjungan pagi untukmemastikan apakah link saya sudah terpasang..salam sukses selalu sobat :)

Reply

thanks masukannya sob, yang penting aja itu yang buat bingung ... nanti tag coba seleksi lagi widgetnya

Reply

Ga ada yg sempurna sob didunia ini, template yg sekarang jg udah bagus kok, ga rame2 amat, cukup clean tp agak berat dikit. yg paling gaul banner yg ada d atas itu loh "sedot wc" wkwkw..

Reply

Post a Comment