Cewek Matre ? Gak Banget Deh

CEWEK MATRE KE LAUT AJE
Cewek matre. Ngomongin cewek matre identik dengan laut. Soalnya gue sering denger lagu tentang cewek matre, "cewek matre .. cewek matre..ke laut ajee..." Gue sering maen ke laut, dan berharap liat ada cewek lagi teriak teriak hampir tenggelam di laut. Pasti itu cewek matre. Gue penasaran sama yang namanya cewek matre, kayak apa sih bentuknya ? apes banget deh gue, tiap ke laut gak pernah gue nemuin cewek matre.

Pernah suatu hari, gue maen ke laut. Disana gue liat banyak cewek lagi asik duduk-dudukan di tepi laut, menikmati sore. Apakah itu yang namanya cewek matre ? hati gue bertanya-tanya. Terbersit di hati kecil gue utnuk langsung bertanya pada cewek yang dimaksud. "Mbak, mbak ini cewek matre ya ?" tapi niat tersebut gue urungkan. Karena gue takut tar diporotin.

Anehnya, gue liat tu hampir semua cewek lagi duduk sebelahan sama cowok. apakah ini suatu kebetulan ? rasanya gak mungkin banget, apakah mereka tidak saling mengenal ? hanya kebetulan saja duduk sebelahan. Gak mungkin banget ! Insting ke detektifan gue mengatakan ada sesuatu yang tidak beres. Tapi apa ? gak tau. *bengong*

Gue jadi bingung tujuh diatemer. Bukankah cewek matre disuruh ke laut aje gara-gara idupnya nyusahin cowok. Cuma manfaatin doank. Udah pasti kan, cowok jadi pada gak suka. Tapi kenapa ini malah justru cewek lengket banget duduk sebelah-sebelahan sama cowokdi pinggir laut. Ato jangan-jangan, lagu cewek matre yang salah.

Gue respek  sama cewek matre. Tapi gue jelas gak pengen punya pacar cewek matre. Itu sebabnya sampe sekarang gue gak pernah mau pacaran sama artis. Jadi buat Tyas Mirasih. Jangan pernah ngajakin gue pacaran oke ? Walopun gue ngefans banget sama Ieaz (panggilan sayang gue buat Tyas Mirasih) tapi gue agak-agak trauma kalo mesti punya cewek matre. Dan Ieaz itu artis, walopun mungkin Ieaz sebenernya gak matre. Tapi gue udah keburu memvonis kalo artis itu matre. "Ieaz, Maafin edotz yaah"

#backsound : Bunga Terakhir - Didi Kempot

Kenapa gue gak mau pacaran sama cewek matre ? karena cewek matre itu jahat. Egois dan tidak punya perasaan. Gue terpaksa membuka lembaran lama kisah dalam hidup gue yang telah tertutup rapat dan tidak ingin kubuka lagi. *cwiih*

Dulu, jaman gue SMA. kelas satu SMA tepatnya. Waktu gue lagi dekil-dekilnya. Padahal sekarang juga masih dekil, huahahaha.
Gue suka sama seorang cewek. Putih, rambutnya lurus, agak tinggi *sumpah !! itu bukan sapi!*
Pertama ngeliat dia, gue langsung aja kesengsem sama dia. Waktu itu gue beda kelas. Jadi cuma bisa liat pas istirahat sama pulang sekolah doaank.
*singkat cerita*
#nb : kalo ga disingkat tar malah jadi kayak sinetron, bukan sinetron di Indosiar lho. Gue gak punya ilmu kanuragan soalnya. Bukan sinetron RCTI juga. Soalnya gue bukan putri dan gue gak ketuker.

Gue sukses ngajak dia jalan malam minggu. Gue bingung mau pake baju apa ? soalnya gak ada baju yang bisa dipake dan layak dipake.Tragis. Berbekal seadanya gue pun meluncur ke rumahnya. bla bla bla kita pun jalan.

Obrolan pertama :
Cewek : Eh kamu udah makan belom ?
Gue : belom, kenapa ?
Cewek : Makan dulu yuuk ?
Gue : iya ayuuuk
Cewek : Eh tapi jangan makan nasi ya, aku udah maem nasi soalnya.
#busyeet..terang2 an banget ngomong udah makan nasi tapi minta makan lainnya. Tipe orang yang gak pernah puas neh, gue membuat hipotesis.
Gue : Oke deh, mau makan dimana ?
#komat kamit ga nyebut tempat makan yang mahal
Cewek : bakso aja deh, gimana ? deket bioskop ada yang enak looh.
Gue : owh gitu ya, oke deh. ayo
#keringetan.....disitu baksonya bukan sembarang bakso. Harganya pun gak seperti bakso bakso lainnya.

Buat gue gak masalah kalo ngajak dia makan. Tapi yang jadi masalah adalah bahwa gue menawarkan dia milih tempat buat makan. Bego banget gue, kenapa gue ga coba nawarin.
"eh, gimana kalo kita coba makanan di alun-alun ? ada kacang rebus enak lhoo" ato mungkin "malem-malem gini lebih enak buat makan tahu aci aja. Lebih gimanaaa gitu."
 Gue deg-deg'an. Gue cuma punya duit Tujuhbelasribu limaratus perak. Waktu gue SMA duit segitu masih cukup lah buat ngajak makan berdua di tukang bakso yang lumayan elit sekalipun. Gue cuma takut, tar dia punya selera makan tinggi terus membabi buta minta nambah. Pesen minumnya soda gembira ria celaluw cetiap caat, nah minuman alay kayageto biasanya harganya juga bakal lebay. Belum lagi kalo ambil bakso gorengnya lima. Gue cuma bisa nyengir.

Lanjut ke obrolan diatas motor.
kondisi belum sampe ke tempat makan.
Cewek : "Eh, tar  aku isiin pulsa ya."
Gue : *keringetan* "iya deeh tar aku isiin"
 Cewek : "yang 25ribu yaah"
#jleeeeeb.
duit gue aja cuma 17.500 perak.
Gue pura-pura cool, tetep dingin dan santai kayak di pantai.
"Siiip deeeeh."
Badan gue lemes semua. Keringet udah bercucuran dari tadi. Pandangan gue kabur.
25ribu pada jaman gue sekolah waktu itu termasuk nominal yang tidaklah sedikit. Umumnya siswa SMA pulsa paling mentok 10ribu. Gak tau gue standar di SMA lainnya.
Dan tu cewek dengan santainya minta tanpa beban ke gue. Lalu, kalo emang niatnya minta kenapa harus nyebutin nominal ? Sebenernya gue gak masalah. Bener-bener gak masalah. Tapi dia minta ke gue, di waktu yang salah. Kita baru jalan sekali. Kita belum terlalu kenal. Kita juga belum pacaran. Logikanya, masa-masa kayagini itu masa-masa buat jaim, jaga imej. Kalo emang niat morotin,harusnya pake strategi yang lebih jitu lagi. Gak usah buru-buru geto.

Gue gak nyangka, gak pernah nyangka, gak nyangka sama sekali. Baru jalan pertama aja udah segitu macem-macemnya. Besoknya, gue putuskan untuk menghentikan pedekate gue sama dia.
Tipe cewek kayageto gak bakal bisa diajak susah bareng, gak cocok juga buat kesehatan gue. Kalo emang mau matre,mending gak gue jadiin pacar tapi gue jadiin piaraan. heh gak dink becanda. Gak butuh perhatian lebih, cuma butuh keuangan lebih. Syarat yang satu ini gue gak lolos. Dan kalopun gue lolos mending gue ngundurin diri aja.

Posting Komentar

13 Komentar

  1. Cewek matrek mah ke laut aje :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. di laut gak ada cewek matre, gue udah survey :P

      Hapus
  2. lepasin aja gan kalau emang dia kayak gitu, yang lebih bagus banyak :D

    BalasHapus
  3. sumpah, gue ngakak bro bacanya, ahahaa

    BalasHapus
  4. hhahaha...cewe matre gak banget bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waspadalah waspadalah , cewek matre ada di sekitar anda ..:D

      Hapus
  5. Balasan
    1. waspadalah waspadalah , cewek matre ada di sekitar anda ..:D

      Hapus
  6. . . mungkin tu cewek gak punya perasaan apa pun kale ma km. maka nya dy bertingkah kayak gitu, supaya km ilfeel. kan sapa tau kayak gitu. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe , iya mungkin juga :D
      gue gak ngecek riwayat pacarannya dia sebelumnya siiih ...:P

      Hapus
  7. Harusny cwe matre cari om-om desperate aja biar puas dpt duitny

    BalasHapus