'COLOVER', Buku Gaul Yang Bentar Lagi Terbit!


nb: belum dapet kiriman cover dengan kualitas yang joz :P

COLOVER...

Itu adalah judul buku baru gue bareng 9 penulis Grasindo. Dilihat dari judulnya, memang muncul banyak pertanyaan dari orang awam tentang isi buku ini. Ada yang menanyakan apakah buku ini menceritakan tentang petualangan seorang pencinta kolor? Aneh abis... Iya, secara tiba-tiba Colover diplesetin jadi ‘Kolor Lover’. Memang orang yang kurang cerdas, maka berimajinasinya pun sering terkesan apa adanya. Bagaimana mungkin kata ‘color’ tiba-tiba berubah menjadi ‘kolor’? Maksa banget! Ya... Salahkan saja orangnya yang kurang tajam berimajinasi, sesosok cowok paruh baya yang namanya Nurul Huda. Ganteng kagak, elegan juga kagak, rajin ngaji juga kagak.

Selain pemaksaan singkatan sesat dari Kolor Lover, muncul lagi asumsi lain yang mengartikan Colover menjadi Co-Lover, yang artinya asisten pacar. Heran banget gue... Bahkan kemarin-kemarin temen gue juga ikutan plesetin judul ini jadinya CLOWORVER. Kalian tau apa artinya KLOWOR? Gak beda jauh sama orang yang begonya agak-agak.

Ya.. memang orang-orang di Indonesia kebanyakan pada kreatif, Colover diartiin macem-macem. Sedangkan gue mikir plesetan Colover mau ikut-ikutan kayak mereka aja gak nemu-nemu. Gue emang akhir-akhir ini enggak lucu. 

COLOVER... makna sebenarnya sederhana. Tentang ‘warna’ dan ‘cinta’. Jadi, kata ‘COLOR’ yang artinya warna, diselipin kata ‘LOVE’ yang artinya cinta. Nah.. apakah kalian udah ada bayangan buku ini bakalan bercerita tentang apa?

Kalo nungguin jawaban dari kalian, kayaknya kelamaan. Gue bolak-balik ke Indonesia-Gabon buat isi ulang galon juga kayaknya kalian belum selesai mikirnya. 

Intinya sih, buku ini menceritakan berbagai kisah cinta yang didasari dari macam-macam warna dengan balutan nuansa Korea. Jadi, sepuluh penulis yang ada dalam buku ini akan menuliskan kisah cinta yang dramatis nan romantis dan berhubungan dengan warna. Keren kan? Jelas... kecuali punya gue tentunya.

Dalam buku ini gue ambil warna biru muda. Kenapa gue ambil tema biru muda diantara sekian banyak warna yang ada? Simpel aja, karena warna biru udah ada yang booking duluan. Karena gue gak pengen jauh-jauh dari warna biru, dan gak mau terlihat tua. Yaudah gue tambahin aja kata muda di belakang biru. Daripada gue tambahin tua, jadinya biru tua? Entar gue malah divonis lelaki tua.

Dari kasus ini jelas gue jadi terlihat amat sangat kreatif. Gue emang cowok idaman wanita banget nih kalo cerdasnya kayak gini terus. 

Buku ini bakalan jadi jaminan keren lahir batin, melihat nama-nama penulisnya yang ada di dalam buku Colover--semuanya pernah menerbitkan novel. Logikanya kalo bikin novel aja bisa, mereka pasti lebih bisa bikin cerpen Korea ini dengan mudah, bahkan bisa saja mereka bikinnya sambil joged Bang Jali. Nah, yang bikin jaminan kerennya nambah lagi, beberapa novel dari penulis yang ada dalam buku ini ada yang jadi best seller. Itu artinya novel mereka udah sukses menyihir para pembacanya. Nah.. penulis yang novelnya enggak best seller juga ada dalam buku ini. Contohnya sebut saja gue.

Dalam buku ini, gue tetap memberikan sentuhan komedi ‘khas gue’. Karena emang gue enggak terlalu bisa kalo diminta nulis yang romantis-romantis. Sedikit perjuangan gue nulis cerpen Korea untuk buku ini udah gue ceritakan di sini (klik)

Dan sekarang gue kasih kesempatan kalian buat ngintipin dikit kata pengantarnya...


Tuh.. kata pengantarnya aja bilang cerita gue unik, kalian yakin gak pengen beli ini buku? Berikut ini gue kasih sedikit info tentang buku COLOVER:

Pengarang: Fairy, Senselly, Yuli Pritania, Edotz Herjunot, Sung Ie, Ce, Sintia Astarina, Ida R. Yulia, Ca, Team Peak

Penerbit: Grasindo

Harga: Rp. 43.000, 00

Terbit: 24 Maret 2014

SINOPSIS:

  • Kisah Yoon-Jo mulai masuk di persahabatan Hye-Rin dan Rae-Mi dalam lembutnya warna biru yang akan selalu disukainya.
  • Si ceria Jung Se-Ra berwarna orange dengan romansa yang begitu manis.
  • Kisah Orenji dan Tuan Kiwi dengan cara jatuh cintanya yang sangat sederhana.
  • Lembutnya turquoise yang menyatukan Yoo dan Joo untuk menguatkan kembali perasaan cinta mereka yang nyaris roboh.
  • Kisah cinta mahasiswa Indonesia dalam 'Seoul, I Love You' memberikan warna biru muda yang menyenangkan.
  • Julukannya geomjeong chamse-burung pipit hitam, gadis itu. Mungil, Serampangan, Hitam.
  • Serpihan-serpihan tipis yang mulai berjatuhan dari langit menyaksikan kebersamaan Hyeun dan Jaewoon. Salju pertama musim dingin. Putih.
  • Warna paling hangat dan segar yang tepat untuk dipakai di musim semi. Peach, dalam kisah Myung-Soo dan Ming-Jeong.
  • Merah merupakan warna penyembuh utama untuk kesedihan. Tapi, warna merah sebenarnya mengingatkan Jung Sang-Joon akan darah putranya yang mengalir sia-sia karena terabaikan.
  • Di Kanada, pasangan Sejung dan Zhaoyi harus berdamai dengan realita. Juga, menerimanya dengan tangan terbuka. Violet.
  • Petualangan 'hampir menarik' oleh Amar, Gilang, dan Abil dalam menyelamatkan sahabatnya si Mbah yang pergi ke Korea karena termotivasi cintanya yang abu-abu.

Segitu aja informasi tentang buku gue dan temen-temen grasindo yang berjudul Colover. Untuk saat ini, setau gue yang udah bisa terima order buku ini baru di pengenbuku.com, kalian bisa cek langsung aja. 

Oh iya, Beberapa bulan berlalu, sampai akhirnya gue dapet kiriman naskah utuhnya yang udah disatuin dengan tulisan penulis lainnya. Gue sempet baca cerpennya @TEAM_PEAK_, dan gue cuma bisa bilang "kampret! Absurd banget cerpennya.", Komedinya seenak udel sendiri. Disaat gue udah berhati-hati enggak terlalu banyak memberi sentuhan komedi dalam cerpen gue karena nuansanya Korea. Ini anak malah cuek abis. Gue ngakak parah baca cerpennya mereka. Entar kalian coba baca sendiri deh XD

Terakhir nih gue mau ngingetin aja. Jadi... temen kalian udah nerbitin buku, kalian cuma diem aja enggak tertarik pengen beli buat support karya temen sendiri? Oh gitu... Oh. Oke. Oh... Oh... Oh...

Hati-hati hukum karma ya :P

Posting Komentar

84 Komentar

  1. si huda kampret bener yah hahahaha... masa jadi kolor lover

    kalo gue sih nangkepnya 'warna-warni cinta' bang, filusuf abis emang gue. :D
    kalo si @TEAM_PEAK_ abusurd kenapa lo tiba2 jadi romantis ya bang haha.

    nabung lagi deh nih ahh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dasar Huda kampret.

      iya terserah elu aja Pik asal jangan nangkep celana dalem gue. stok tipis..

      Elu nabung mulu beli kagak..

      cancut marut kagak beli
      asem manis cinta belum beli
      ini udah mau nabung lagi, cowok macam apa lu?

      Hapus
  2. Penasaran kali lah sama novelnya. Kenapa penerbit grasindo bisa bikin cover yang lucu-lucu kayak aku ya bang? Nggak ngerti deh.

    Btw, ditunggu deh novelnya. Kayaknya recommended buat refresh ide :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lucu kayak kamu, beli ya.. mirip sama kamu tuh. biar lucunya dobel. ehm..

      iya, ditunggu dulu kalo udah nongol, culik.

      Hapus
    2. Promosi model baru nih. Sambil muji-muji biar beli. Halah~

      Culik? Oke nanti kalo aku dimarahin sama petugas bilang aja penulisnya yang nyuruh. Makasih bang. Baik banget sih :D

      Hapus
    3. Iya Wi, sesama blogger harus saling support. kayaknya kalo kamu beli terus twitpic bakalan makin lancar deh rejekinya..

      Oke Wi, yang penting culik dulu ntar kalo akhirnya disuruh beli bilang aja disuruh penulisnya.. jangan lupa bayar ya.

      Hapus
  3. oo baru ngeh colover itu artinya asisten pacar :D kirain pacar yang cool. hihi. mau diresensiin di blogku, kak? ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh.. dibaca sampai abis donk, jadi sesat gitu kan infonya~

      ehm, beli dulu ntar langsung diresensiin boleh deh~

      Hapus
  4. wah seru selamat kak. semoga bisa disebarin pada teman-teman yang lain tidak hanya berhenti di mas brow saja. Sekali lagi selamat semoga terus konsisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo disebarin gue gak bisa..
      kalo pada beli kayaknya bisa. Oke, thanks

      Hapus
  5. nganu nganu.. ini emang pake korea sebagai setting utama semua cerita ya?
    anyway, asem manis cinta dulu jadi prioritas, kalau ada duit ekstra, buku ini kayaknya boleh nih dibeli

    BalasHapus
  6. ditunggu ya bro novelnyaa. ntar kalo terbit, bagi-bagi ke warga BE juga yaa wkwk. sukses terus buat lo

    BalasHapus
  7. Serius. Gue jadi penasaran banget sama cerpen yang dibuat sama @TEAM_PEAK. Iya, elo yang suka bikin cerita komedi yang biadab juga berasumsi kalau ceritanya dia itu kampret banget. Hahaha. Gue jadi bingung masukin 'Colover' ke list buku yang pengin dibeli pada bulan april atau nggak?ASLI-___-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parah abis pokoknya tuh cerpen, jokenya juga asik2 banget :D
      Yah harus dibeli lah...
      semuanya udah jelas Mat, mantepin hati lo.

      Hapus
    2. Hahahahaha. Oke deh, bang. Kalau ada yang bilang harus beli, pasti gue beli. Soalnya dalam kalimat tersebut mengandung kata 'misalnya jelek, gue yang bayar'. Gitu

      Oiya, dilihat dari segi 'covernya' asli cute abis. Bisa mengurangi kadar kemachoan andai gue tenteng kemana-mana. Hahaha. Akan tetapi, untung gue setiap beli novel selalu lewat online atau di bukabuku.com walau sampenya agak lamaan kayak buku blogger energy sekarang. Iya, masih dalam proses pengiriman. Kampret! -_-

      Hapus
    3. hahaha iyak Mat, pemikiran lo sejauh itu, selangkah lebih maju dari gue brarti hahaha
      bener, gak bakalan jelek ceritanya gue (setidaknya menurut gue :D)

      kamu akan terlihat sebagai cewek feminim, bukankah itu syahdu?
      bukabuku.com juga jadi langganan gue tapi pengirimannya lambat banget --___-- selamat menunggu asem manis cinta~

      Hapus
  8. ini termasuk yang elo kasi ke gue kan bang ? :3

    BalasHapus
  9. wah ini ceritanya buku kolorborasi 10 penulis. mantaff. jadi pengin baca. korting bisa kelees. aja klalen wonge dewek *kaya caleg*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyek Tom bener. Korting boleh ambil berapa kodi?
      iyek sip, caleg gagal ya.

      Hapus
  10. Dari tahu lo bikin semacam cerpen Korea gue udah penasaran banget, gimana jadinya entar apalagi pas baca ketemuan sama cewek gegara air zamzam. Insyaallah beli, dot. Tenang. Pasti keren.

    Gak papa dot, gak best seller tapi udha nimbrung bareng, moga aja buku keduanya entar best seller. AMin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bay, ini cerita paling beda dan kayaknya baru ada di dunia ini. dipersatukan karena air zam-zam di negara Korea. Absurd maksimal..
      sip, elo emang wajib beli BAy..

      siiip... amin Bay :D

      Hapus
    2. iya nih, gue udah gak tahan lagi. Pengen cepet-cepet beli. Tapi pasti bakalan lama banget nongol dikota gue. -_-

      Hapus
    3. tahan dulu Bay... sambil ngumupulin duit dan pokoknya elo harus beli...
      gak ada alasan buat enggak beli :D

      Hapus
  11. haha gue kayaknya sepakat sama si nurul huda. heheeh

    btw, cie bang edot nerbitin buku mulu kayaknya nih yeh. Sii bang.
    Kalo gue pesen di toko buku online yg lo sebutin tadi, gue kena ongkir nggak bang ? apa cuma harga buku doang ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira2 ada toko buku online yang gak pake ongkos kirim gak? :|

      Hapus
  12. Sepat berpikir seperti huda dan klowor lover haha... XD

    oke fine 130 ribu siap leyap seketika. sebenarnya mau beli buku berbau grammar :o
    bukunya putih bersih kan bang edot ada ilustrasinya kan?,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pikirkan aja semuanya.

      serius ya, wajib beli. Asem Manis Cinta juga haha
      nanti liat aja deh gimana bentuk aslinya~

      Hapus
  13. Bang... warna biru muda itu telor asin ya ?
    mantaf dah bang kerja kerasnya,.... semoga jd best seller :D
    beli bukunya kredit boleh gak ? *ngeluarin fotocopy KTP

    BalasHapus
  14. mantap dotz, nambah lagi satu buku yg nerbitin karya elu, salut banget gue sama elu, lanjutkan terus dotz, akhir bulan terbitnya, gak ada duit tuh, liat ntra deh ya, gue usahain beli, moga best seller.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Va, thanks... Juara 1 LBI juga keren :D
      Iya harus beli Va, nabung dulu gpp.. gak usah buru2 . asalkan endingnya kebeli nih buku, hehe

      Hapus
  15. wihh udah terbit aja nih kumpulan cerpen korea, agak puyeng bang baca nama-namanya huhu, itu sinopsisnya kekecilan engga kelihatan T.T jadi kapan bang Edotz yang maha gaol mau bagi novel ini secara gratis? :3 aku usahain beli deh bang, tp bulan depan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya covernya belum dapet ukuran joznya -_-
      ehm.. kalo itu enggak tau juga, nunggu instruksi aa hehe
      btw, kudu beli! kan kamui udah dapet asem manis cinta gratisan, bisa mengurangi pengeluaran kan -__-

      Hapus
    2. ya kan kalo ada gratisan lg tambah hemat pengeluaran bang :p iyaiya insyaAllah secepetnya bakal nyulik itu buku dehh

      Hapus
    3. jangan berlebihan hematnya, gak baik buat kesehatan loh.
      haha oke Seh, siiiip~ *duh*

      Hapus
  16. wa kereen nih, sukses suksees yaa! :)

    BalasHapus
  17. ini yg perna gue baca itu nggak Dotz?? waaah, keren daaah Dotz, lu mainnya di penerbit mayor mulu..kalo ada lagi ajakin aku mau bingiit Dotz, peliiissssss!! *ndlosor *ngesot

    tapi ini judulnya emang balonku ada lima rupa rupa warnanya gitu ya Dotz, keren daaaah...judulnya juga ciamikk..semoga laku keras. InsyaAlloh gue beli dah, doain dulu rejeki gue lancar jaya membahana yaaakkk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mey.. *sungkem*
      haha ini kan kebetulan aja rejeki gue. Sippp deh.. nanti kalo ada sesuatu yang berbau tulisan lagi gue kabarin :D

      Iyaaa. harus beli pokoknya, ntar kalo udah beli gue baru doain rejeki lancar ya hehe

      Hapus
    2. kereeen Dotz, lu mengudaranya udah di mayorr...hehehe..okeeee I'm waiting abang!!

      hahaha..wokayyy daaah..wani pirooo?? ahahaha

      Hapus
    3. Lo juga keren, antologinya dimana-mana .. gak semua orang bisa begitu loooh ...

      hahaha -____-

      Hapus
  18. Wah iya awalnya gue juga mikirnya ini buku pecinta kolor dot, jadi ada katalog kolor-kolor keren gitu di dalamnya, mulai yg berenda sampe Lubang di 7 titik kolor. #halah

    Eh tapi warna-warni cinta, mungkin sama kali ya kek buku asem manis cinta, jadi rame rasanya gitu. Haha..
    Trus bukunya unyu gitu, gue pikir semua penulisnya cewe, eh ternyata bener cewek smua. Pas baca nama edotz aja gue pikir itu nama cewe. #ehh ~~~\o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pikiran elo kan kolor semua rik..
      bebas deh.

      Iya, gitu tapi ini versi koreanya kali yak~
      haha kampret lo!

      Hapus
    2. Jangan lupa bikin Kuisnya dot... :3

      Hapus
  19. Hsssssshhhshshh buku be aja nilam belum beli, bang, udah ada lagi yang mau brojol u,u
    waktu itu nemu kan, tapi uangnya udah dialokasikan buat beli kado adek :'D aaarrgghhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelamaan nih Nilam, padahal buku asem manis cinta kan keren.. colover juga keren. buruan beli, jangan pedulikan yang lainlah~

      Hapus
  20. ternyata bang edotz ini keren..
    sy pernah ketemu Sung lee pas jadi volunteer di acara Pertemuan Pengarang Indonesia.. dari namanya aja udah ketebak pesertanya siapa aja..
    eh abang Herjunot ini, tau2nya se-buku sama Sung Lee. #Semoga Sung Lee yang sy mksudkan sama, sama yg dibuku colover itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gak tau juga yang mana, bener apa enggak...
      iya gitu deh.

      Hapus
  21. Udah kayak boyband dan girlband aja nih keroyokan..

    Dari sinopsisnya kayaknya keren. Tapi,saya sih yakin, Edot bakalan ngasih buku ini ke anak-anak BE. Yakin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang hidup gue juga kayak boyband.

      iya, tungguin aja sampai Bu Ani Yudhoyono hamil dulu ya.

      Hapus
  22. Color dan kolor itu gak terlalu maksa kok bang. Pas banget malah ._.v

    Ternyata nama Edotz pake z itu asli ya bang? Pemberian ortu? Kenapa musti pake z ?

    Gue makin penasaran sama ni buku. Adain buku gratis kaya #AsemManisCinta dong. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaah malah pas -___-"

      enggak asli kok, nama gue lebih keren dari edotz kali

      minta beliin pacar gih~

      Hapus
    2. iya bangeeeeeet.

      tecelah deh.

      helah, ngemodusin lagi -___-

      Hapus
  23. wah.. covernya cute banget ...
    semoga aja cerita bukunya juga se-cute covernya.
    good luck bukunya ya ..
    semoga laku keras di pasaran. ^_^

    BalasHapus
  24. AAAAAAAAAAA!!! *teriak kayak orang gila* Pengen beli bukunyaaa, huwaaa~ *lirik dompet* Oh, okay... *pundung di kolong meja*

    BalasHapus
  25. Wahh keren nih! Ditunggu deh bukunya. Sukses terus! =))

    BalasHapus
  26. Keren bang bukunya, insya allah ada duit yang mumpuni gue beli bang (y)

    BalasHapus
  27. gue pengen mengucapkan selamat atas lahirnya buku COLOVER yang terbit bersama 9 penulis Grasindo dulu.
    untuk ungkapan penulis yang enggak best seller itu, lo terlalu jujur bro. gak usah diperjelas gitu lah, gue juga udah paham.

    kenapa didunia ini mesti ada karma...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai lelaki gue hanya ingin menjunjung tinggi kejujuran... modal gue cuma itu aja, ganteng kagak, keren kagak..

      iya.. karma. ingat itu.

      Hapus
  28. Hooo dari cuplikan singkatnya sih kayaknya bakal lucu. Tapi sayang, aku lagi bosen banget liat buku yang bertema Korea. Habiiis banyak banget sihhh (Sorry to say)

    Tapi temenku pasti doyan nih! Dia sering banget ngeborong novel dengan tema Korea. Paling rak bukunya isinya novel2 berbau Korea tuh. Entar kalo udah terbit, aku cekokin dia biar beli. hahaha *malah nyuruh orang lain yang beli*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. bener, sekarang Korea lagi booming banget

      iya paksa aja temen kamu buat beli, paksa aja.. jangan sampe enggak beli

      Hapus
  29. katanya tadi seru, terus sekarang oh no...
    jadi maunya gimana coba?

    BalasHapus
  30. wah buku baru lagi nih mas.. semoga laku kerasss !!
    bikin giveaway atau apa gitu mas biar skalian promo bukunya hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,,,, keras!

      hahaha bikin giveaway -____-"

      Hapus
  31. wah, buku baru lagi nih :D
    produktif banget.. jadi penasaran :v

    BalasHapus
  32. pasti deh romantis ditambah absurd. haha kok bisa air zamzamnya muncul di korea. setau gue ditipi tipi nyarinya ditanah suci (?) udah terbit belum sekarang? nanti gue coba cek di gramed kalo udah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yog maka dari itu darimanakah air zam zam itu berasal? semuanya akan terjawab di cerita gue haha

      udah terbit yog..buruan culik gih..

      Hapus
  33. yaudah jangan baca, garuk2 tanah aja gihh

    BalasHapus
  34. iya munculnya berdekatan ya, gaul banget .. mau gimana lagi,ini udah kehendak yang kuasa..
    selamat berjuang, jangan berhenti di tengah jalan ya,,,

    thanks~

    BalasHapus
  35. Kok lucu sihyaaa, latarnya korea gitu idenya pake warna2 . aaaa sepertinya tertarik untuk membeli

    BalasHapus
  36. Keren banget ya jadi lu, bisa bikin buku sampe 3 gitu padahal kuliah belum juga lulus lulus ya bang :p tapi semangat, kadang apa yang kita tuju belum tentu kita gapai kadang suka nyasar ke hal lain. Dan buat lu, keren! semangat!

    BalasHapus
  37. ketinggalan nih gue komennya.
    udah terbit ini dotz??
    covernya unyu banget...
    gue mau dong beli... tapinya belinya kaya yg waktu itu dotz..
    waktu beli cancut marut..bisa gak??hehehe

    BalasHapus
  38. Sudah terpesona sama covernya asam manis cinta ternyata ada lagi yang lebih unyuukkk.. haha.. bang edotz, follow balik blog ane yak :D

    BalasHapus